Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Mau jadi pacar atau teman ?

Add capti
Katanya hanya teman biasa, tapi kok cemburu sih waktu da cowok lain main ke rumah si doi? Ada feeling juga, ya? Atau mungkin cinta platonis?

Tidak usah malu mengakuinya. Bukan hanya Anda kok yang pernah naksir sama sahabat sendiri. Hal ini sering terjadi pada setiap cowok yang menjalin persahabatan dengan cewek, atau sebaliknya.

Ngomong-ngomong, kenapa tidak pacaran saja? "Dilema! Dia baik sih, tetapi kita tidak bisa pacaran karena dia teman saya yang paling baik! ," “dia itu Cuma temen curhat doang, lagian dia juga udah punya pacar kok ’’  kata beberapa cewek . Kenapa susah begitu ya?

setiap sebab selalu ada akibatnya. Memang akibatnya tidak selalu buruk, tetapi juga tidak selalu baik. Demikian pula hubungan persahabatan atau asmara, tergantung dari sudut mana Anda melihatnya.

Kalau Anda berpikir persahabatan jauh lebih penting dari asmara, maka Anda harus rela membuang perasaaan cinta yang sangat dalam kepada si dia (mekipun itu sulit banget dilakukan) . Anda juga harus rela melihat dia berjalan bergandengan dengan orang lain (walaupun itu nyesek banget) . Silakan anda mengelus dada waktu melihat dia memeluk atau dipeluk, atau bahkan mencium (atau dicium) pacarnya (astagfirullah sakit banget daaaaah) .

Anda harus rela hanya menjadi "keranjang sampah" atau tempat mengadu ketika dia sendu. Kalau Anda terlanjur sayang kepada dia, pasti Anda tidak akan rela melihatnya menderita karena ulah pacarnya, meskipun anda pernah dibuat galaunya tapi anda akan tetap senantiasa menemani rasa sendunya . kadang terlintas pikiran, ah.. ngapain gue berhubungan sama dia lagi, dia kan udah milih perempuan itu dari pada gue,jadi buat apa gue peduli sama dia ? (tapi nyatanya apa? Ucapan tersebut tidaklah sebanding dengan kenyataan yang mereka jalanin, meskipun mulutnya berbicara TIDAK tapi hatinya selalu berkata IYA buat orang yang disayanginya )

Tapi, apa yang akan terjadi kalau Anda dan dia "jadian"?

Sayangnya, tidaklah ada jaminan kisah
Asmara yang lahir akan mengesankan seperti yang Anda kira kalau nekat berpacaran. Sebaliknya, Anda mungkin bisa kehilangan tempat "curhat" ketika mempunyai masalah asmara dengan dia! Dan dampak negatif  lainnya apabila kita berpacaran dengan temen deket kita yaitu :
1.      Kita akan kehilangan sahabat kita yang lain nya. Contoh : misalkan terdiri dari 5 orang sahabat diantaranya ada 2 laki laki dan 3 perempuan dan diantara mereka ada yang jadian .maka anda siap siap akan kehilangan sahabat adnda yang lain ketika pacaran dengan sahabat anda juga.  karena kalo sudah jadian perasaan cemburu terhadap pacar kamu etika dekat dengan sahabat kamu yang lain itu akan dateng meskipun sebelumnya tidak ada.
2.      Masalah kecil bisa jadi besar . awal pas kita bersahabat pasti suatu masalah yang di anggap spele bisa terselaesaikan dengan saling memaklumi. Tapii ketika sudah pacaran pasti masalah yang kecil akan di bahas terus menerus sebelum ada yang mengalah tidak akan terselesaikan. contohnya seperti lupa janji, telat dateng dsb. Ketika sudah pacaran hal ini akan menjadi pertanyaan besar dan merupakan awal percekcokan bagi hubungan kalian. Sehingga timbul kecurigaan yang sangat besar , karena kita sudah mengetahui keburukan sahabat kita yang menjadi pacar tersebut. Jadi bukanya salng prcaya yang ada malah saling memperdaya. Bisa bisa hancurlah hubungan kita sebagai pacar sekaligus sebagai sahabat.
3.      Rindu jadi benci . perasaan ingin bertemu ketika bersahabat akan menjadi kebencian ketika hubungan percintaan yang di jalin gagal di tengah jalan.dan kita pun akan sulit merajut kembali hubungan persahabatan seperti dulu lagi.

Kalau sudah begitu, Anda sendiri yang repot: kehilangan sahabat sekaligus pacar. Meski begitu, seperti judul lagu, listen to your heart, dengarkan kata hatimu.
Cinta itu
Anugerah kok bukan musibah. So, sekarang pinter pinternya kita dalam berfikir dan membuat komitmen yang kuat ketika persahabatan berubah menjadi cinta.

kalo menrut kalian , lebih baik memilih jadi sahabat atau pacaarr hayoooo … ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar