Pages

Minggu, 04 Maret 2012

Diet tanpa kelaperan

Siapa yang gak tau buah pir ?

Semua orang tau dong buahnya? Tapi mungkin banyak yang belum tau manfaat dari buah bernama latin Pyrus communis ini.

Buah pir mengandung kadar vitamin dan mineral yang tinggi, kaya serat, serta rendah kalori, jadi bisa bikin kenyang tanpa bikin gemuk. Udah gitu, buah pir secara aktif membakar lemak dalam tubuh, makanya bagus banget untuk nurunin berat badan.

Pola diet pir yang baik dan aman adalah makan 5 sampai 6 buah sehari, satu buah setiap 3 jam mulai dari jam 6 pagi. Jadi kamu makan pir tiap jam 6, jam 9, 12, jam 3 sore dan 6 sore, tanpa makan yang lain. Setelah 5 hari mengikuti pola ini, dijamin deh berat badan kamu turun sekitar 2 sampai 4 kilogram. Meski begitu, pola diet ini ga boleh dijalanin lebih dari 5 hari. Kalau kamu punya target berat badan ideal, berarti kamu harus selang-seling pola seperti ini dengan makan seperti biasa.

Selain untuk diet, buah ini juga membantu pembentukan massa otot dan pengeluaran amonia. Dengan kata lain, melancarkan buang air dan membersihkan saluran pencernaan. Kandungan asam aminonya juga meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan serangan bakteri.

Jenis buah pir ada banyak. Ada pir Xia Lie, yang rasanya agak masam tapi bisa tahan hingga 6 bulan di kulkas. Ada juga pir Century yang harum dan mengandung banyak air sehingga cepat mengkerut jika di masak. Yang terakhir dan paling penting adalah pir Australia yang mengandung kadar gizi paling tinggi. Bermacam-macam jenis pir ini bias didapat di supermarket lokal atau toko yang khusus menjual buah seperti Total atau AllFresh.

Jadi, udah siap untuk jalanin pola hidup sehat dengan makan pir? ayo silahkan anda mencoba dan buktikan hasilnya ... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar