Pages

Selasa, 06 Maret 2012

LAKI LAKI YANG BAIK LEBIH pilih WANITA YANG BERJILBAB



Dalam perjalanan sejarah bumi awal pertama Fitnah dan yang menyebabkan darah tumpah itu bermula dari fitnah wanita, Maka kita tak heran ketika Umar bin Khattab mengatakan jangan berjalan dibelakang wanita karena disanalah panah-panah setan ditembakkan kematamu.

Imam Bukhari merekam perkataan Nabi saw "“Tidaklah aku tinggalkan sesudahku suatu fitnah yang lebih membahayakan bagi laki-laki daripada (fitnah) wanita..." Hadist tersebut berkolerasi dengan sikap yang harus dimiliki oleh seorang Muslimah
yaitu menjaga dirinya agar tak menjadi Fitnah.

Sebagai muslimah yang baik hendaklah memakai jilbab, karena diakui atau tidak fitnah terbesar pada wanita adalah mereka para wanita yang tidak berjilbab. Namun perlu diketahui juga bahwa laki-laki yang baik akan lebih memilih waita berjilbab menurut fitrahnya.


Coba anda bayangkan jika anda ingin membeli kue di pasar. Pertama, ada kue yang dibungkus daun pisang atau plastik yg trasparan misalnya, namuan ada juga kue yang sama yang tidak terbungkus apapun. Mana yang akan anda pilhh..?? pastilah akan memilih kue yang masih terbungkus, sebab lebih dijamin kebersihannya dari kontaminasi tangan tangan yang penuh kuman dan virus, begitu juga dengan wanita berjilbab, pasti juga akan lebih dipilih karena pada hakikatnya lelaki yang tidak baikpun akan memilih pasangan yang baik apa bila harus memilih antara perempuan yang baik dan yang tiak baik, apa lagi lelaki yang baik pasti juga lebih demikian, dan wanita berjilbab ialah salah satu ciri wanita yang baik.


Wanita yang tidak berjibab 90% mengalami pelecehan, hal ini telah terbukti dengan tingginya pelecehan di Negara negara Eropa, karena mayoritas wanita eropa adalah wanita tidak berjilbab dan sangat diresahkan juga bahwa pelecehan akibat tidak memakai jilbab ini bukan hanya terjadi di negara-negara Eropa, tapi hal serupa juga menjalar ke negara kita juga, baik di pedesaan maupun perkotaan, bahkan yang bersetatus santriwatipun mengalami hal itu ketika mereka melepas jilbab, hal ini pernah saya lihat ketika seorang santriwati keluar dari rumah tanpa memakai jilbab.

Namun alhamdulillah hal itu tidak pernah saya temui dengan santriwati pp.Al-Khoirot, bahkan boleh dibilang sesuai yang saya ketahui khususnya didesaku bahwa santri wati pondok pesantren Al-Khoirot jauh lebih baik kualitasnya dari pondok pesantren yang lain.

Ada beberapa faktor penyebab seorang wanita tidak memakai jilbab diantaranya:

* Minimnya pengetahuan tentang islam atau jilbab

* Karena ikut pada tren yang berlaku

* Pengaruh teman

* Faktor lingkungan

* Belum terbiasa



Adapun beberapa hal yang bisa mencegah hal yang telah disebutkan di atas ialah :

* Beri pengarahan kepada para wanita yang tidak berjilb, agar mereka memakainya dengan rasa bangga

* Tanamkan berjilbab kepada anak perempuan sejak kecil

* Memberi motivasi kepada wanita yang tidak berjilbab, supaya berjilbab

* Memberitahu kepada mereka tentang beratnya siksa kepada wanita yang tidak berjilbab, seperti yang pernah disabdakan nabi yang diriwayatkan oleh imam Bukhori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar