Pages

Selasa, 06 Maret 2012

Perawatan rambut untuk Wanita Berjilbab

Rambut sebagai mahkota wanita sudah seharusnya dirawat. tidak terkecuali bagi wanita berjilbab yang rambutnya sering tertutup dengan jilbab mereka. Bagaimana merawat rambut mereka? simak tips perawatan rambut untuk wanita berjilbab di bawah ini.
1. Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar kering. Ini untuk menjaga agar rambut tidak lembab dalam kerudung.
2. Pilihlah kerudung dan baju muslim yg terbuat dari bahan katun atau kaos, sehingga menyerap keringat waktu Anda beraktivitas. Selain itu, bahan katun/kaos memiliki pori-pori yg besar sehingga memudahkan sirkulasi udara dalam kerudung Anda.
3. Hindari model kerudung yang berlapis dan kencang, untuk memudahkan rambut Anda untuk bernafas.
4. Pilih warna kerudung yg tepat sesuai dgn waktu dan tempat Anda beraktivitas. Jika pagi hari lebih baik mengenakan kerudung berwarna putih atau terang dan berbahan lembut. Hindari warna hitam karena akan menyerap sinar matahari.
5. Jika anda berambut panjang, hindari menggunakan ikatan yg kencang agar rambut Anda tidak patah.
6. Biarkan rambut Anda terurai saat tidak mengenakan jilbab. Biarkan rambut Anda berisitrahat dulu.
7. Keramaslah menggunakan bahan yang alami dengan frekuensi yang teratur. Tiap orang mungkin akan bervariasi namun yang penting adalah keteraturan. Sekarang ini sudah banyak shampo yang di rancang khusus untuk kebutuhan wanita berjilbab.
8. Gunakan sisir dengan gigi yang jarang untuk menghindarkan kerontokan. Usahakan menyisir dgn halus ke kulit kepala karena ini sama saja dengan memberikan pemijatan refleksi ke kepala Anda yg efeknya bisa membantu kesuburan rambut Anda.
9. Bagi Anda yang memiliki waktu luang, usahakan creambath dan spa di salon untuk menjaga kecantikan rambut Anda. Jangan lupa untuk memilih salon muslimah yang stafnya wanita semua.
Semoga tips kecantikan wanita untuk rambut yang mengenakan jilbab diatas bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar